Menentukan Renovasi Lantai ketika Rumah sedang Direnovasi, Apakah Rumit?

Ide Renovasi Gudang
Seperti Apa Kontraktor Renovasi Rumah yang Bagus?
11/01/2021
Langkah MErenovasi Rumah
8 Langkah Mempersiapkan Renovasi Rumah
17/01/2021
Show all

Menentukan Renovasi Lantai ketika Rumah sedang Direnovasi, Apakah Rumit?

Menentukan pilihan renovasi lantai

Ketika Anda memilih untuk merenovasi rumah Anda, Anda memiliki kesempatan untuk mengubah ruang Anda dari nol. Anda harus memulai dengan fondasi yang tepat, dan ini berarti memilih antara karpet, kayu keras, linoleum, ubin keramik, dan pilihan lantai lainnya.

Jasa Renovasi Rumah di Karawang dapat membantu Anda mempersempit pilihan lantai Anda saat Anda membuat keputusan penting ini.

Fungsionalitas

Pertama, Anda harus memilih opsi lantai yang dapat bekerja sesuai kebutuhan Anda. Pertimbangkan tekanan berbeda yang perlu ditahan oleh lantai. Jika lantai berada di kamar mandi, dapur, ruang bawah tanah, itu harus bisa menangani kelembapan.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan berlarian di sekitar rumah, lantai kayu keras atau bahan lantai lain yang mudah lecet mungkin bukan ide yang baik. Pastikan Anda memilih sistem lantai yang cukup tahan lama untuk menopang gaya hidup Anda.

Desain

Setelah Anda memiliki daya tahan tertutup, Anda dapat beralih ke daya tarik estetika. Karena lantai memakan begitu banyak ruang, hal itu dapat memberikan dampak visual yang besar pada sebuah ruangan. Lantai granit yang dipoles dapat memberikan tampilan modern sementara karpet jelas melembutkan ruang. Pertimbangkan opsi lantai mana yang akan melengkapi desain kamar Anda sekaligus membuat Anda tetap nyaman.

Biaya

Lantai dapat mencakup sebagian besar dari keseluruhan anggaran renovasi rumah Anda. Opsi lantai juga dapat sangat bervariasi harganya, karena beberapa bahan jauh lebih mahal daripada yang lain. Lantai berlaminasi dan lembaran seringkali merupakan pilihan yang paling murah, sedangkan batu alam dan kayu keras eksotis termasuk yang paling mahal.

Jangan lupa untuk memasukkan biaya pemasangan saat menganggarkan pilihan lantai. Sekalipun bahan untuk lantai cukup murah, jika proses pemasangannya rumit, Anda mungkin memerlukan jasa pemasangan dan membayar biaya tenaga kerja.

Pemeliharaan

Apakah Anda menginginkan lantai yang pada dasarnya dapat dilupakan setelah dipasang, kecuali mungkin sedikit menyapu atau mengepel ringan, atau apakah Anda bersedia berusaha lebih keras untuk menjaga agar lantai Anda terlihat bagus?

Beberapa sistem lantai memerlukan perawatan yang lebih berkelanjutan daripada yang lain, dan Anda harus bersiap untuk ini sebelum lantai Anda yang bagus dan mahal rusak.

Linoleum atau lantai lembaran lainnya termasuk yang paling mudah dirawat dan dibersihkan, meskipun bahannya sendiri seringkali tidak tahan lama.

Karpet umumnya mudah dirawat dan mungkin hanya perlu pembersihan uap sesekali untuk menjaga warnanya.

Sebagian besar opsi lantai ubin mudah dirawat, tetapi lantai ini dapat memperoleh manfaat besar dari lapisan pelindung yang menjaga nat agar tidak ternoda dan berubah warna.

Lantai kayu juga membutuhkan noda dan lapisan pelindung untuk mempertahankan penampilannya.

Mempekerjakan Profesional Renovasi untuk Mengganti Lantai

Mungkin tergoda untuk melepas dan mengganti lantai Anda sendiri, terutama dengan beberapa opsi lantai yang tampaknya lebih sederhana.

Namun, proyek lantai dapat dengan cepat dan mudah menjadi sangat salah, mulai dari penerapan bahan yang salah hingga ubin atau pola yang tidak sejajar.

Hubungi kami untuk berbicara dengan para profesional yang dapat membantu Anda dalam proyek renovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan? Info Lengkapnya?
Hi, apakah bisa tanya-tanya dulu tentang jas renovasi rumah?