Beginilah Cara Sederhana Membaca Proses Perencanaan Renovasi Rumah

Penggunaan Rangka Baja Ringan untuk Renovasi Bangunan
Penggunaan Rangka Baja Ringan untuk Renovasi Bangunan
23/01/2021
Renovasi dan reparasi
Memahami Renovasi dan Reparasi Rumah
29/01/2021
Show all

Beginilah Cara Sederhana Membaca Proses Perencanaan Renovasi Rumah

Beginilah Cara Sederhana Membaca Proses Perencanaan Renovasi Rumah Menyederhanakan Renovasi Rumah

Bagaimana Tepat Cara Menyederhanakan Renovasi Rumah?Ketika keadaan pribadi berubah, banyak orang menemukan bahwa kebutuhan hidup mereka juga berubah. Berikut iniĀ  kami menawarkan beberapa wawasan yang akan membantu Anda menjelaskan alasan Anda dan membuat keputusan.

Kami adalah perusahaan kontraktor jasa renovasi rumah berpengalaman di kota Karawang. Hubungi kami segera untuk membicarakan kebutuhan proyek renovasi rumah Anda.

Salah satu kunci sukses dalam setiap proyek renovasi rumah adalah menyesuaikan anggaran Anda dengan inspirasi dan harapan Anda, dan untuk menjaga proyek tetap sesuai kemampuan Anda. Ini tidak selalu mudah, tetapi tip dan alat ini akan membantu Anda.

Pertama, Anda harus memutuskan siapa yang harus melakukan pekerjaan itu. Perhatikan baik-baik pilihan Anda untuk menentukan rencana permainan yang paling cocok untuk Anda.

Setelah Anda memutuskan untuk bekerja dengan kontraktor, berikut adalah beberapa langkah yang perlu Anda pikirkan.

Mengapa Merenovasi?

Pengantar

Renovasi mungkin merupakan solusi yang lebih praktis dan hemat biaya daripada pemindahan mengingat kondisi dasar berikut:

Anda menyukai tempat tinggal Anda dan berencana tinggal di sana untuk sementara waktu
layanan dan fasilitas komunitas memenuhi kebutuhan Anda
rumah Anda cocok untuk perbaikan

Alasan untuk merenovasi beragam seperti individu yang melakukannya, tetapi mengubah gaya hidup sering menjadi inti dari proyek renovasi.

Ketika keadaan pribadi berubah, banyak orang menemukan bahwa kebutuhan hidup mereka juga berubah. Kelahiran anak kedua atau ketiga mungkin memerlukan kamar tidur tambahan untuk jangka pendek dan, di tahun-tahun berikutnya, kamar mandi tambahan. Atau, perawatan jangka panjang dari orang tua atau kerabat yang menua mungkin mendikte keluarga kecil mertua, sehingga Anda masih bisa dekat sambil membiarkan orang yang Anda cintai mandiri.

Dan ketika orang berencana untuk pensiun, mereka mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan ruang berjemur yang nyaman untuk waktu senggang mereka, atau mengubah sebagian dari rumah mereka yang lebih besar menjadi apartemen kecil untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Dalam beberapa kasus, modifikasi mungkin harus dilakukan untuk mengakomodasi kecacatan atau kelemahan, atau untuk membantu menciptakan rumah yang lebih aman dengan akses yang lebih nyaman untuk tahun-tahun berikutnya.

Rumah sudah semakin Tua

Banyak pembeli rumah memilih untuk membeli rumah tua. Bagi sebagian orang, rumah yang lebih tua mewakili investasi yang lebih terjangkau daripada konstruksi yang lebih baru, sementara bagi yang lain daya tarik estetika dari bangunan yang lebih tua dengan langit-langitnya yang tinggi, lot yang besar, dan elemen arsitektur yang menawan adalah pertimbangan utama.

Sementara rumah yang lebih tua tentu dapat menawarkan banyak fitur menarik, mungkin juga memerlukan peningkatan yang signifikan pada sistem kelistrikan, pemanas dan perpipaan agar dapat beroperasi dengan aman dan efisien.

Jenis renovasi kedua yang sering dilakukan oleh orang yang memiliki rumah tua adalah realokasi ruang interior. Banyak rumah yang dibangun pada tahun 1950-an atau sebelumnya dirancang dengan ruangan yang lebih kecil, lebih banyak dinding pembatas, dan jendela yang lebih sedikit atau lebih kecil. Dengan ruang tamu yang lebih besar dan lebih terbuka yang populer saat ini, banyak ahli renovasi rumah memilih untuk melepaskan dinding bagian dalam dan membuka interior, dan beralih ke jendela atau pintu geser yang lebih baru untuk mencerahkan ruang hidup mereka.

Terakhir, jika rumah Anda sudah ada sejak lama, Anda mungkin perlu memulihkan beberapa elemen asli seperti lantai kayu keras, dinding bata interior, tangga kayu, kusen pintu, kusen jendela, dan sejenisnya.

Membuat Rumah Jadi Nyaman

Saat ini banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu mereka di rumah. Alih-alih menghabiskan waktu ekstra ini untuk mengerjakan atau merawat rumah, banyak orang memilih untuk melakukan renovasi yang mengurangi beban kerja dan membebaskan lebih banyak waktu luang. Renovasi lain sering kali dilakukan untuk membantu mereka menikmati waktu ekstra itu.

Kecenderungan ke arah kepompong ini telah menyebabkan banyak pemilik rumah melakukan renovasi demi kesenangan produk akhir. Jenis renovasi ini seringkali tidak penting, dan biasanya dilakukan hanya jika keuangan mengizinkan.

Mungkin saat ini Anda sedang mempertimbangkan salah satu dari jenis proyek berikut:

  • memasang pelapis aluminium di bagian luar rumah Anda untuk mengurangi perawatan eksterior
  • mengganti jendela Anda dengan jendela aluminium atau cedar untuk mengurangi lukisan
  • membangun dek halaman belakang yang disaring untuk memperluas ruang tamu Anda selama cuaca hangat.
  • mempartisi ruang bawah tanah Anda untuk membangun ruang olahraga kecil
    menyiapkan kantor pusat
  • Membangun home-teater di rumah yang lengkap dengan televisi layar lebar dan stereo built-in

Jenis renovasi ini – yang membuat rumah Anda lebih nyaman – hanya dibatasi oleh minat, imajinasi, dan keuangan Anda sendiri.

Mumpung ada dana subsidi

Beberapa orang akan memanfaatkan program atau subsidi pemerintah untuk melakukan renovasi yang mungkin tidak akan mengganggu mereka.

Program kota dan provinsi bermunculan secara teratur, yang bertujuan mendorong pemilik rumah untuk memperbaiki properti mereka sambil memberikan dorongan ekonomi untuk industri lokal.

Beberapa subsidi mungkin bersifat khusus, seperti menambahkan insulasi atau meningkatkan sistem pemanas, sementara yang lain mungkin bersifat lebih umum, menawarkan bantuan keuangan untuk semua jenis proyek.

Renovasi Bisa Menambah Nilai

Berikut ini adalah daftar renovasi khas yang dapat berdampak positif pada nilai rumah Anda. Menurut temuan Appraisal Institute of Canada dalam Survei Nasional Renovasi dan Nilai Rumah 1999, beberapa renovasi akan menghasilkan pembayaran kembali rata-rata yang lebih tinggi (atau uang yang dikembalikan) pada saat penjualan:

  • Lukisan dan dekorasi interior (73%)
  • Dapur (72%)
  • Kamar mandi (68%)
  • Lukisan eksterior (65%)
  • Peningkatan lantai (62%)
  • Penggantian jendela / pintu (57%)
  • Penambahan ruang keluarga lantai utama (51%)
  • Penambahan perapian (50%)
  • Renovasi basement (49%)
  • Tungku baru atau sistem pemanas (48%)

Pakar real estat menyarankan agar Anda menghindari renovasi yang meningkatkan nilai rumah Anda secara signifikan melebihi rumah lain di daerah Anda, terutama jika ada rumah baru serupa di dekatnya. Jika Anda melakukannya, Anda mungkin tidak akan memperoleh kembali nilai penuh dari pengeluaran renovasi Anda.

Berapa Banyak untuk Dibelanjakan?

Salah satu kunci sukses dalam setiap proyek renovasi rumah adalah menyesuaikan anggaran Anda dengan inspirasi dan harapan Anda, dan untuk menjaga proyek tetap sesuai kemampuan Anda.

Anda harus menentukan terlebih dahulu berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk memastikan bahwa renovasi Anda benar-benar terjangkau.

Mulailah dengan menyelesaikan Kalkulator Kekayaan Bersih untuk mendapatkan gambaran tentang situasi keuangan Anda saat ini dan membantu Anda menentukan dengan tepat berapa banyak uang tunai yang Anda miliki untuk renovasi Anda. Jika Anda berencana untuk membiayai proyek Anda, cetak kalkulator yang telah selesai setelah Anda selesai karena pemberi pinjaman Anda mungkin memerlukannya.

Kemudian, gunakan Kalkulator Anggaran Pribadi untuk langsung menghitung pendapatan dan pengeluaran bulanan Anda. Kalkulator akan membantu Anda menilai berapa banyak uang yang tersisa setiap bulan untuk membayar proyek Anda atau kredit apa pun yang mungkin Anda ambil untuk membiayainya.

Berdasarkan angka Anda, dan skala proyek yang Anda pikirkan, sekarang saatnya untuk melihat lebih dekat opsi pembayaran yang tersedia.

Merencanakan Renovasi

Pertama, Anda harus memutuskan siapa yang harus melakukan pekerjaan itu.

Jika Anda ahli dengan perkakas listrik dan ahli dengan cetak biru, Anda dapat memilih untuk:

  • lakukan sendiri
  • menyewa jasa kontraktor berpengalaman
  • atau ambil peran itu sendiri.

Perhatikan baik-baik pilihan Anda untuk menentukan rencana permainan yang paling cocok untuk Anda.

Lakukan sendiri

Meskipun renovasi bisa mahal, melakukannya sendiri tidak selalu merupakan solusi termurah. Meskipun Anda dapat mengurangi biaya proyek secara signifikan, faktor-faktor lain harus dipertimbangkan sebelum Anda melanjutkan.

Waktu

Anda mungkin akan menggunakan waktu luang yang berharga – bahkan mungkin waktu liburan – untuk mengerjakan proyek Anda. Dan karena keterbatasan waktu Anda, keseluruhan proyek bisa memakan waktu lebih lama dan menyebabkan lebih banyak gangguan daripada jika orang lain yang melakukan pekerjaan itu.

Ketrampilan

Secara umum, Anda dapat melakukan semua jenis proyek renovasi sendiri asalkan Anda memiliki izin yang diperlukan, mengikuti kode bangunan setempat dan meminta pekerjaan tersebut diperiksa oleh pihak berwenang yang sesuai sesuai kebutuhan. Akan tetapi, di beberapa tempat, jenis pekerjaan tertentu seperti pipa ledeng, perkabelan, atau pekerjaan pada sistem pemanas harus dilakukan oleh pedagang berlisensi.

Meskipun mungkin merupakan nasihat yang bagus untuk meninggalkan pekerjaan yang lebih berbahaya seperti atap, atau pekerjaan yang lebih struktural seperti menuangkan fondasi, kepada para ahli, terlibat dalam proyek apa pun di luar tingkat keahlian Anda bisa mahal dalam jangka panjang. Memanggil seorang profesional untuk membatalkan apa yang telah Anda lakukan dapat dengan cepat mengurangi anggaran renovasi.

Penghematan Bahan

Karena itu urusan mereka, pedagang umumnya membeli bahan bangunan lebih murah daripada perorangan. Jika tabungan ini diteruskan kepada Anda, Anda mungkin merasa harganya lebih masuk akal daripada yang Anda kira untuk mengontrak pekerjaan itu sepenuhnya. Sebagai catatan terakhir, pastikan untuk memperhitungkan biaya alat atau perlengkapan khusus yang perlu Anda beli atau sewa sebelum memutuskan untuk mengerjakan sendiri proyek tersebut.

Bekerja Dengan Kontraktor

Proses Penawaran

Tidak peduli seberapa besar atau kecil proyek Anda, selalu dapatkan setidaknya tiga penawaran atau “penawaran” untuk memastikan bahwa Anda membayar harga yang wajar.

Undang beberapa kontraktor untuk membahas rencana dan spesifikasi Anda, memeriksa lokasi kerja dan mengirimkan penawaran. Jangan pernah menandatangani atau membayar apapun pada kunjungan pertama.

Estimasi vs. Kutipan

Perbedaan antara perkiraan dan kutipan bisa berarti ribuan rupiah bagi Anda. Estimasi adalah tebakan yang mendidik. Memberikan perkiraan rendah adalah salah satu cara yang dapat digunakan kontraktor untuk masuk sebagai penawar rendah dan mendapatkan pekerjaan.

Secara umum, perkiraan hanya mencakup deskripsi yang tidak jelas tentang pekerjaan yang harus dilakukan, sehingga menyisakan banyak ruang untuk interpretasi. Selain itu, perkiraan tidak mengikat, jadi Anda bisa membayar lebih banyak.

Sebuah kutipan, di sisi lain, harus mencakup setiap detail pekerjaan yang harus dilakukan mulai dari persiapan lokasi kerja hingga membuang sampah di akhir proyek dan siapa yang menyimpan bahan sisa.

Jadi menyederhanakan renovasi rumah itu begini caranya, mari kita ambil proyek sederhana, mengecat ruang tamu, sebagai contoh. Siapa yang bertanggung jawab untuk memindahkan furnitur sebelum mulai mengecat, dan menggantinya di akhir pekerjaan? Perkiraan mungkin tidak akan menyebutkan ini, tetapi kutipannya akan.

Perkiraan tidak akan menentukan merek cat yang akan digunakan, juga tidak akan memperhitungkan bahwa Anda mungkin menggunakan beberapa warna, yang dapat bertambah baik dalam hal tenaga kerja maupun cat.

Quotasi penawaran proyek renovaasi akan sangat spesifik, menguraikan setiap langkah proses. Jika ada yang hilang, Anda bisa menemukannya dengan mudah.

Nah setidaknya demikianlah bagaimana menyederhanakan renovasi rumah. Hubungi kami untuk diskusi proyek Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan? Info Lengkapnya?
Hi, apakah bisa tanya-tanya dulu tentang jas renovasi rumah?